BPJSTK Ajak Peserta Gunakan Aplikasi Jamsostek Mobile di Hari Pelanggan Nasional

Maskaryadiansyah
BPJSTK Ajak Peserta Gunakan Aplikasi Jamsostek Mobile di Hari Pelanggan Nasional

Samarinda.inews.id - SAMARINDA - Peringatan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2024 ini, dengan tema Tulus Melayani Sebarkan Inspirasi, BPJS Ketenagakerjaan melakukan kampanye kepada peserta BPJamsostek untuk menggunakan Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Samarinda, Agus Dwi Fitriyanto mengatakan sosialisasi bertujuan memberikan pemahaman mengenai fitur dan manfaat aplikasi kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan tentang aplikasi JMO.

"Hari Pelanggan Nasional tahun ini kita peringati dengan sosialisasi kepada para peserta yang berada di Kantor BPJS Ketenagakerjaan untuk menggunakan aplikasi JMO," katanya. Pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh pelanggan atau peserta BPJS Ketenagakerjaa. Yakni salah satunya dengan adanya booth JMO.

"Dimana booth ini kita sediakan untuk memberikan pelayanan dalam melakukan peng-install-an aplikasi JMO atau Jamsostek Mobile di handphone," tambahnya

Disebutkan bahwa aplikasi JMO memberikan kemudahan melalui layanan digital yang bisa diakses seluruh peserta di manapun dan kapanpun. Serta dalam aplikasi JMO merupakan muara dari semua problem klaim BPJS Ketenagakerjaan.

Agus menerangkan jika para peserta telah mendapatkan edukasi, memiliki akun di aplikasi JMO, serta bisa digunakan dengan baik maka saldo dibawah Rp10 juta bisa diklaim tanpa harus mengantre di kantor BPJS Ketenagakerjaan.

"Bisa langsung dicairkan melalui JMO. Begitu juga pada saldo diatas Rp10 juta juga melalui aplikasi JMO bisa terakses ke Lapak Asik atau Layanan tanpa kontak fisik, dan itu bisa mengurangi mereka mengantre di kantor kami. Dengan melalui JMO nantinya akan diberikan jadwal untuk melakukan video call sebelum dilakukan proses pencairan klaim," terangnya.

Ia pun mengharapkan para peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat lebih aware terhadap aplikasi JMO. Karena melalui aplikasi tersebut maka itu memudahkan pelayanan BPJamsostek.

"Bagaimana ketika mereka ada problem, aplikasi JMO mengalami kendala seperti data belum valid, lupa pasword dan lainnya maka jangan menunggu ketika masa pensiun atau berhenti bekerja tetapi dari sekarang saatnya para peserta peduli terhadap datanya untuk melakukan proses konfirmasi baik melalui HRDdi masing-masing perusahaan ataupun langsung datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan untuk melakukan validasi datanya," imbuhnya.

Dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional ini pun turut dihadiri Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Samarinda Agus Dwi Fitriyanto, Wakil Kepala Wilayah Pengawas dan Pemeriksaan Kanwil Kalimantan Hazairin, beserta staff BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Samarinda. 

 

 

Editor : Maskaryadiansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network