Warga Dorong Independen?Terjawab, Andi Harun Utamakan Jalur Parpol Menuju Pilkada Samarinda 2024

Maskaryadiansyah
Warga Dorong Independen?Terjawab, Andi Harun Utamakan Jalur Parpol Menuju Pilkada Samarinda 2024

iNewsSamarinda.id - SAMARINDA - Bakal calon walikota terkuat di Pilkada Samarinda 2024, Andi Harun memprioritaskan jalur parpol untuk maju di Pilkada Samarinda 2024.

Kendati demikian, aspirasi dan dukungan masyarakat Samarinda juga menguat kepada Andi Harun untuk meju menggunakan jalur independen.

Menanggapi aspirasi tersebut, Andi Harun menyatakan tetap menampung usulan masyarakat Samarinda tersebut sebagai pilihan alternatif.

Ya, belum lama ini Walikota Samarinda, Andi Harun mengonfirmasi beredarnya kabar beberapa hari terakhir pencalonannya melalui jalur independen/perseorangan atau melalui partai politik.

Ditemui usai menghadiri hajatan warga di kawasan Otto Iskandardinata (1/5) kepada sejumlah awak media Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim ini menyatakan bahwa pencalonan kembali dirinya pada Pilkada 2024 tidak perlu tergesa-gesa agar tidak menganggu konsentrasinya memimpin pelaksanaan pembangunan di Kota Samarinda.

“Saya mengikuti semua dinamika politik Pilkada dengan cermat, tapi konsentrasi memimpin pemerintahan di Kota Samarinda tetap menjadi prioritas karena hal tersebut adalah kepentingan umum yang lebih besar”. Ungkap AH demikian sapaan akrabnya.

“Semua faktor penting itu wajib dipertimbangkan & dikelola dengan bijaksana, mohon doanya kiranya semuanya berjalan lancar” ujar Andi Harun.

“Ikhtiar utama tetap melalui Gabungan Partai Politk, sedang jalur perseorangan adalah fasilitas alternatif yang diinisiasi murni warga Samarinda-kami sangat terkesan mendengar inisiatif fantastis warga, terimakasih…terimakasih,” tegas Andi Harun, Walikota Samarinda pertama yang membawa Kota Samarinda masuk 10 Kota paling layak huni di Indonesia.

Ia berharap pernyataannya dapat menjawab pertanyaan soal kabar beredarnya pencalonannya melalui jalur independen/perseorangan di Pilkada Samarinda 2024.

Editor : Maskaryadiansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network