get app
inews
Aa Read Next : Samarinda Raih Penghargaan Kota Pembangunan Nomor Satu di Kaltim

Kisah Inspiratif Selvy Chyntia, Jadikan Hobi Sebagai Peluang Usaha

Jum'at, 12 Mei 2023 | 08:44 WIB
header img
Influencer Samarinda Selvy Chyntia kini menekuni bisnis makeup artist (MUA) yang dulu menjadi hobinya dan sekarang menghasilkan cuan (Foto : Istimewa)

SAMARINDA, iNewsSamarinda.id - Menjalankan sebuah usaha berdasarkan hobi yang dimiliki memanglah menjadi impian semua orang. Hobi tidak hanya memberikan kesenangan namun juga dapat mendatangkan banyak keuntungan, karena di era kekinian hobi bisa menjadi sebuah sumber penghasilan.

Di Kota Samarinda terdapat salah seorang make-up artist (MUA) beken yakni Syelvia Chyntia Dewi, yang lebih dikenal dengan nama Selvy Chyntia

Selvy merupakan seniman profesional, menggunakan kulit, terutama wajah sebagai media karyanya, yang biasa digunakan oleh pengantin, acara formal maupun pesta lainnya.

Dengan tangan saktinya beserta bahan dan peralatan kosmetik yang dimiliki, Selvy berperan penting mengubah penampilan memenuhi ekspektasi klien. Tentu, profesi ini bukanlah suatu hal yang mudah, karena harus menguasai teknik merias. Selain itu juga membutuhkan cita rasa dan kepekaan untuk memilih gaya sesuai zaman. Pastinya setiap goresan yang dilukis di wajah klien terdapat ciri khas sehingga riasan yang ditampilkan berkarakter, karenanya membuat Selvy sangat diminati oleh banyak kalangan di Kota Tepian.

Siapa sangka, profesi MUA yang dilakoni sejak tahun 2013 dan bertahan hingga sekarang ini ternyata berawal dari hobi.

"Basic saya memang suka makeup. Awalnya makeup diri sendiri ternyata menurut teman dan keluarga hasilnya bagus, akhirnya coba membantu merias teman dan keluarga. Setelah itu coba beranikan diri buka jasa untuk umum ternyata banyak yang minat, Alhamdulillah bertahan sampai sekarang. Hitung-hitung hobi yang menghasilkan," ungkap Selvy Chyntia, Rabu (10/5/2023).

Meniti karir dari nol dan bertahan masuk tahun ke-10 bukanlah perjalanan yang singkat. Pastinya ada kerikil-kerikil yang menjadi cobaan dalam melakoni profesi sebagai penata rias profesional ini.

Editor : Maskaryadiansyah

Follow Berita iNews Samarinda di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut