get app
inews
Aa Read Next : 9.366 Warga Lapas Diberi Remisi, 131 Diantaranya Bebas

Perluas Akses, Kemenag Rilis Web Ramah Disabilitas di Hari Kemerdekaan

Kamis, 17 Agustus 2023 | 18:33 WIB
header img
Kementerian Agama Republik Indonseia Rilis Web Ramah Disabilitas Dihari Kemerdekaan R.I Ke-78 Tahun untuk Perluas Akses. (Foto : Istimewa)

JAKARTA - iNewsSamarinda.id - Ada fitur baru pada website Kementerian Agama. Pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kemenag menghadirkan layanan informasi yang lebih ramah disabilitas.

"Keterbukaan informasi adalah amanah undang-undang, dan itu menjadi hak semua warga, termasuk sahabat disabilitas. Pada momentum HUT ke-78 ini, kami hadirkan fitur baru yang memudahkan akses disabilitas pada layanan informasi Kemenag," terang Menag Yaqut Cholil Qoumas usai mengikuti dan membacakan doa peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Ditegaskan Menag, sejumlah layanan ramah disabilitas terus coba dihadirkan jajarannya. Kemenag misalnya telah menginisiasi sejumlah madrasah inklusi yang juga ramah disabilitas. Selain itu, pada penyelenggaraan ibadah haji 1444 H/2023 M, secara khusus Kemenag mengusung semangat ramah lansia dan disabilitas. 

"Kemenag baru-baru ini juga telah menghadirkan Mushaf Al-Qur'an Isyarat. Ini semua bagian dari komitmen Kemenag dalam meningkatkan kualitas layanan yang ramah disabilitas," jelasnya.

Staf Khusus Menag Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo menambahkan, pihaknya sengaja mengambil momentum HUT RI untuk menghadirkan layanan website ramah disabilitas. Menurutnya, HUT ke-78 RI ini menyiratkan pesan keberlanjutan kemajuan. 

Editor : Maskaryadiansyah

Follow Berita iNews Samarinda di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut