get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Catat Hasil Investasi Kuartal I-2024 Senilai Rp 12,31 Triliun

Farah Sophia Khansa Apresiasi Pemerintah dan Polri Resmikan Kampung Bebas Narkoba

Rabu, 20 September 2023 | 16:46 WIB
header img
Farah Sophia Khansa Apresiasi Pemerintah dan Polri Resmikan Kampung Bebas Narkoba (Foto : Maskaryadiansyah)

SAMARINDA - iNewsSamarinda.id Sebagai perempuan, kita memiliki peran penting dalam melawan penyalahgunaan narkoba. Kita dapat menjadi contoh yang baik bagi keluarga dan masyarakat dalam mempromosikan gaya hidup sehat dan menghindari penyalahgunaan narkoba. Kita juga dapat menjadi agen perubahan dalam memberikan dukungan dan bantuan kepada mereka yang terkena dampak negatif penyalahgunaan narkoba.

Dalam kesempatan ini, salah seorang perempuan berjiwa  muda yaitu Farah Sophia Khansa yang dalam kesehariannya selalu aktif dalam berbagai hal Keorganisasian dan juga Partai Politik (Parpol) yaitu mulai dari Anggota Hiswana Migas Samarinda 2020-Sekarang, Wakil Bendahara DPC Partai Hanura Kota Samarinda 2020-Sekarang, Wakil Sekretaris KADIN Kaltim 2020-Sekarang serta pada saat ini mencalonkan menjadi anggota legislatif DPRD Kota Samarinda dari Partai Hanura daftar pemilihan Samarinda Ulu.

Kepada iNewsSamarinda.id Farah mengatakan dalam upanya penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penyalahgunaan maupun peredaran narkoba. Perihal itu, dirinya mengakui terus menyosialisasikan ke tiap-tiap keluarga dan masyarakat secara luas.

Dengan puji syukur kepada tuhan yang maha esa pada tahun ini sudah secara resmi adanya kampung bebas narkoba, Senin (14/8) beberapa waktu lalu. mendapat apresiasi Farah Sophia " ia menyebut giat yang diinisiasi Polresta Samarinda tersebut sudah tepat. Kampung bebas narkoba dipusatkan di Jalan Pesut, Kelurahan Sungai Dama, Kecamatan Samarinda Ilir," ujarnya.

Ditambahkan Farah, salah satu cara untuk membangun SDM (sumber daya manusia) yang unggul adalah dengan menjauhkan generasi saat ini dari pengaruh narkoba. Karena narkoba daya rusaknya sangat besar.

Lebih lanjut Farah menambahkan, masa depan Samarinda berada di tangan anak muda. Sebisa mungkin harus dilindungi dari penyalahgunaan narkoba.

“Kita yang ada sekarang ini adalah masa depannya orangtua kita di masa lalu. Oleh karena itu, menjadi tugas kita untuk menyiapkan fondasi yang kuat bagi anak-anak kita agar siap di masa yang akan datang,” kata Farah dengan senyum manisnya.

Editor : Maskaryadiansyah

Follow Berita iNews Samarinda di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut