get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Samarinda menggelar kegiatan employee volunteering di Panti Asuhan Qolbun Salim

Safari Ramadan Kukar, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Manfaat JKM

Sabtu, 16 Maret 2024 | 21:51 WIB
header img
Safari Ramadan Kukar, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Manfaat JKM (Foto : iNewsSamarinda.id)

iNewsSamarinda.id - SAMARINDA - Momen Safari Ramadan terus dimaksimalkan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) untuk membantu sesama di bulan penuh berkah ini melalui santunan kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan serta mengedukasi kepada masyarakat agar mendaftarkan diri sebagai peserta jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Seperti halnya yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Kutai Kartanegara saat menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris Junaidi, Pegawai Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kutai Kartanegara pada Safari Ramadan Kabupaten Kutai Kartanegara. (Sabtu, 16/3)

Pps. Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Samarinda, Andriyanda Damayanta menyebutkan, kegiatan Safari Ramadan menjadi momentum mempererat hubungan silahturahmi sekaligus meningkatkan sinergitas antara BPJAMSOSTEK dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Salah satu bentuk sinergitas itu adalah penyerahan manfaat program BPJAMSOSTEK kepada ahli waris peserta.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kutai Kartanegara, Eka Suryadi menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga alm. Junaidi.

”Memang tidak ada nilai yang bisa menggantikan sosok almarhum, namun semoga manfaat program Jaminan Kematian sebesar 42 Juta ini dapat sedikit membantu keluarga yang ditinggalkan.” imbuh Eka.

Menurutnya apa yang dialami oleh almarhum ini adalah pengalaman nyata yang berharga untuk semua pekerja. Karena setiap pekerjaan pasti memiliki risiko yang tidak disangka kapan dan dimanapun berada. 

Risiko kerja dapat berupa luka, cidera dan penyakit akibat pekerjaan. Yang terbesar adalah risiko kematian. Sehingga sangat penting bagi pekerja memiliki jaminan sosial yang dapat melindungi diri dari dampak risiko yang ditimbulkan.

Melalui program BPJS Ketenagakerjaan, para pekerja menjadi bebas dari rasa cemas saat meninggalkan rumah demi bekerja mencari nafkah.

Editor : Maskaryadiansyah

Follow Berita iNews Samarinda di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut