Bacagub Kaltim Mahyudin Akan Siapkan Infrastruktur Konsep Three City Penunjang IKN

Maskaryadiansyah
Bacagub Kaltim Mahyudin Akan Siapkan Infrastruktur Konsep Three City Penunjang IKN (Foto : Istimewa)

"Pertama mencari sumber pendapatan dari SDA yang bisa diperbaruhi kedua mencari pendapatan yang bertumbuh pada SDM, salah satunya industrialisasi. Sehingga yang harus kita siapkan sekarang adalah membangun industri-industri baru yang bertumpu pada SDA yang ada disana. Sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat," ujar Mantan Bupati Kutai Timur ini.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan bahwa Kaltim nantinya akan menjadi Epicentrum Nasional dan Internasional. Sehingga dalam menunjang hal tersebut infrastruktur juga harus disiapkan dan dibenahi.

"Saat ini masih banyak jalan provinsi yang kondisinya rusak parah dan sedang. Itu yang harus diselesaikan. Seperti antara Samarinda ke Kutai Barat dan Mahakam Ulu," tegasnya.

Selain juga, mempersiapkan kota-kota penunjang Ibu Kota Nusantara (IKN), seperti Balikpapan dan Samarinda.

"Tantangan berikutnya adalah kita mungkin sedikit abai terhadap perkembangan pertumbuhan perkotaan. Seperti Jakarta menjadi ibu kota negara dengan kondisi yang macet luar biasa. Harus disiapkan 'Three City', yakni Balikpapan, Samarinda dan IKN untuk menghadapi tantangan ini. Kalau tidak, kita memindahkan kemacetan dari Jakarta ke Kalimantan Timur," pungkas Mahyudin.

 

Editor : Maskaryadiansyah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network