get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Kaltim Jelaskan Pentingnya Kelangsungan Sistem Pangan Negara

Apresiasi Masyarakat Taat Pajak, Muhammad Samsun: Itu Pahlawan Sejati

Rabu, 21 Juni 2023 | 21:03 WIB
header img
Wakil Ketua DPDR Kaltim Muhammad Samsun menekankan pentingnya pajak terhadap kemajuan suatu daerah. (Foto: dok DPRD Kaltim)

KUTAI KARTANEGARA, iNewsSamarinda.id – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menekankan pentingnya pajak terhadap kemajuan suatu daerah. Hal ini didapati saat dirinya menyelenggarakan Penyebarluasan Peraturan Daerah ke-7 tentang pajak daerah di Kecamatan Sebulu, Jumat (16/6/2023) atau yang lebih dikenal dengan kegiatan sosper.

“Untuk diketahui, pajak hari ini sangat berperan besar terhadap pembangunan yang ada di daerah kita, baik itu pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia. Contoh nyatanya adalah jalan akses Sebulu ke Muara Kaman, dulu rusak parah, masyarakat mengeluh, dan sekarang Alhamdulilah sudah mulus,” ujar Samsun.

Samsun juga mengapresiasi masyarakat yang sudah membayar pajak dan menyebutnya sebagai pahlawan sejati karena telah berkontribusi terhadap pembangunan melalui pembayaran pajak.

"Masyarakat yang sudah membayar pajak, tak salah jika disebut itu pahlawan sejati, yakni masyarakat yang berkontribusi terhadap pembangunan melalui pembayaran pajak," katanya.

Kepala Bapedda Kaltim Ismiyati yang juga hadir sebagai narasumber menyebutkan, kontribusi pajak saat ini masih banyak di sumbang melalui pajak kendaraan bermotor.

“Sumbangsih pajak bermotor masih jadi yang terbesar di Kaltim dan kami jadikan sebagai PAD yang nantinya akan kami bagi hasilkan kepada daerah, sehingga wilayah penghasil pajak tertinggi maka bagi hasilnya juga akan tinggi," tuturnya.

Dia menambahkan, tidak perlu takut untuk membayar pajak bagi masyarakat yang menunggak karena bulan ini terdapat diskon. 

"Untuk masyarakat Kaltim yang takut membayar pajak karena nunggak lama, tidak perlu khawatir karena bulan ini ada diskon untuk yang mau mengurus pajaknya,” ucapnya.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut