get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Tegaskan Kaltim Siap Capai Swasembada Pangan

Wakil Ketua DPRD Kaltim Jelaskan Pentingnya Kelangsungan Sistem Pangan Negara

Kamis, 26 Oktober 2023 | 09:47 WIB
header img
Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun. (Foto: dok DPRD Kaltim)

SAMARINDA, iNewsSamarinda.id - Kasus korupsi yang menimpa Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo, baru-baru ini telah menjadi sorotan publik. Terkait hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur Muhammad Samsun menjelaskan, pentingnya menjaga kelangsungan sistem pangan negara dalam situasi seperti ini.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menekankan, bahwa kasus hukum yang melibatkan seorang menteri tidak boleh menghentikan tugas kenegaraan dalam memastikan ketersediaan pangan bagi rakyat Indonesia. 

Lanjutnya, artinya proses dan tugas negara untuk melakukan kewajiban ketersediaan pangan untuk rakyat Indonesia tidak akan berhenti dengan hanya satu oknum menteri yang kemudian bermasalah hukum.

"Negara kita ini negara yang sudah tersistem, tidak ada negara ini yang kemudian bergantung hanya pada satu orang. Menteri boleh sewaktu-waktu berhenti atau mundur, tapi sistem, tidak boleh berhenti. Tugas-tugas kenegaraan tidak boleh terhambat hanya dengan adanya kemunduran diri seorang menteri,” katanya.

Kasus korupsi yang menjerat Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo merupakan bukti bahwa upaya pemberantasan korupsi perlu terus ditingkatkan. Namun, kasus ini juga mengingatkan pentingnya memisahkan individu dari sistem yang lebih besar. 

Menteri Limpo adalah satu elemen dalam sistem pertanian nasional yang melibatkan banyak pihak dalam penyediaan pangan bagi masyarakat Indonesia.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Samarinda di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut