get app
inews
Aa Read Next : Edi Damansyah-Rendi Solihin Dukung Penuh Gelaran Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan

Masuk Musim Kemarau, Kukar Miliki Mobil Pemadam Canggih. Rendi Solihin : Agar Petugas Lebih Siap

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 13:52 WIB
header img
Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin Berikan Mobil Canggih Pemadam Kebakaran di Kecamatan Samboja. (Foto : Istimewa)

Kutai Kartanegara, iNewsSamarinda.id - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin menyerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk dioperasikan di wilayah Kecamatan Samboja dan sakitarnya, Sabtu (5/8/2023).

Diketahui, Samboja merupakan salah satu kecamatan di Kukar yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Maka dari itu, Rendi Solihin dan jajaran Pemkab Kukar memandang perlu untuk terlebih dahulu memberikan unit mobil pemadam kebakaran ke Samboja.

Rendi Solihin menjelaskan, penyerahan mobil pemadam kebakaran tersebut salah satunya memang diperuntukan bagi penanggulangan Karhutla.

Pasalnya, Agustus ini merupakan puncak musim kemarau di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim), dan Kukar merupakan salah satu wilayah penyumbang titik api atau hotspot.

"Dengan adanya mobil pemadam ini, petugas diharapkan dapat segera melakukan penanggulangan, maupun upaya pencegahan terhadap potensi-potensi terjadinya Karhutla," ucap Rendi.

Mobil pemadam kebakaran yang didatangkan Pemkab Kukar untuk Disdamkar dan BPBD, memiliki spesifikasi dan kelengkapan terbaru.

Editor : Maskaryadiansyah

Follow Berita iNews Samarinda di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut