get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Akmal Malik Sambangi Bandara SAMS Tinjau Arus Mudik Lebaran

Resmi Dilantik, Pj Gubernur Kaltim Komitmen untuk Lanjut dan Tingkatkan Pembangunan

Kamis, 05 Oktober 2023 | 19:43 WIB
header img
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Muhammad Samsun. (Foto: dok DPRD Kaltim)

SAMARINDA, iNewsSamarinda.id - Suasana haru dan antusias melingkupi Konvension Hall Samarinda pada Rabu (4/10/2023) saat Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2018-2023 Isran Noor, secara resmi menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim yang baru Akmal Malik. Acara serah terima jabatan ini disambut dengan harapan besar akan kelanjutan pembangunan di Kaltim.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Muhammad Samsun mengucapkan selamat kepada Akmal Malik, sambil mengungkapkan harapannya untuk masa kepemimpinan yang baru. 

“Selamat melaksanakan tugas, selamat datang di Kaltim. Mudah-mudahan bisa kejar apanya, mudah-mudahan bisa bekerja sama dengan seluruh stakeholder Kaltim untuk mensejahterakan rakyat Kaltim, melanjutkan pembangunan, dan memajukan Kaltim," ucap Samsun.

Samsun juga menyoroti pentingnya komunikasi antara DPRD dan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, serta mengungkapkan rencana untuk rapat konsolidasi dalam waktu dekat. 

“Ya, nanti kita pasti ada rapat konsolidasi rapat bersama duduk bareng ya, kan nanti tanggal 9 ada rapat paripurna. Ada momentum beliau untuk datang ke DPRD Kaltim," ujarnya.

Dikonfirmasi oleh awak media mengenai fokus kepemimpinan Akmal Malik, Samsun yang merupakan wakil rakyat menyatakan bahwa Pj Gubernur telah memiliki fondasi kuat untuk melanjutkan pembangunan di Kaltim. 

"Yang sudah berjalan baik dilanjutkan. Yang kurang baik diperbaiki," tutur Samsun.

Samsun menilai bahwa indikator pembangunan di Kaltim menunjukkan prestasi yang baik. Dia yakin hal tersebut akan ditingkatkan oleh Akmal Malik. 

“Tadi kalau kita dengar pidato beliau (Akmal Malik), beliau mengapresiasi, artinya beliau menghargai itu. Dan saya yakin pasti itu akan dilanjutkan lagi, ditingkatkan dan dijaga. Kalau yang sudah berprestasi kita jaga, syukur kita tingkatkan," katanya.

Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud alias Hamas turut menyambut kepemimpinan baru dengan harapan akan adanya harmoni dalam pemerintahan. 

“Insyaallah saya kira ada harmonisasinya bagus saja. Kita belum tahu nih karena belum bicara ketemu langsung, hanya dijamin yang ringan saja," ucapnya dengan optimisme.

Momentum serah terima jabatan ini menjadi awal perjalanan baru Akmal Malik dalam mengemban tugas sebagai Gubernur Kaltim. Melalui komitmen untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih dan meningkatkannya, diharapkan Kaltim akan terus bergerak maju, serta berkembang di bawah kepemimpinan baru ini. 

“Semua harapan tertuju pada masa depan yang lebih cerah untuk Kaltim di bawah komando Akmal Malik,” ujar Hamas.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Samarinda di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut