Kecewa di Hari Pernikahan, Dekorasi Nikah Dibayar Rp30 Juta Asal Jadi, Pengantin Wanita Pingsan

Setelah insiden ini viral, pemilik Nafa Wedding muncul dan memberikan klarifikasi terbuka melalui video. Sang owner mengakui adanya kesalahan dan menyampaikan permintaan maaf. “Saya selaku owner dari Nafa Wedding memohon maaf pada Teh Wiwin Wulandari karena mengambil paketan digital all package dari Nafa Wedding tapi hasilnya itu nggak sesuai, dan hasil dekorasinya itu kurang sesuai,” ujarnya.
Vendor juga menjanjikan kompensasi sebesar Rp15 juta, setengah dari nilai paket, yang rencananya akan ditransfer pada 15 Juni 2025.
Meskipun Nafa Wedding sudah meminta maaf dan menawarkan kompensasi, rasa malu, kecewa, dan trauma yang dialami Wiwin di hari pernikahannya tentu tidak mudah terobati. Bagi Wiwin, ini bukan sekadar masalah uang, melainkan tentang mimpi yang hancur dan hari spesial yang berubah menjadi kenangan pahit di hadapan para tamu.
Video klarifikasi maupun unggahan asli pengantin langsung dibanjiri komentar netizen. Banyak yang bersimpati pada Wiwin, dan tidak sedikit yang menyayangkan profesionalisme vendor.
"30 juta dapet kaya gitu? nangis banget,” ujar @xiu***
“Njirr kakak ku 16 juta lebih udah cantik,” timpal @wul***
“Takut banget sama WO kaya gini, untung gua belom jadi pesen buat nikahan,” tutur @adi***
“30 juta harusnya udah gebyar cetar membahana,” kata @aul***
“Vendor harusnya tahu ini acara sakral. Jangan main-main kayak gini,” timpal @ler***
Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta