10 Keutamaan Menikahi Janda Dalam Islam, No 5 Berpengalaman Menjalani Kehidupan

Sazili Mustofa
.
Rabu, 28 September 2022 | 12:51 WIB
Ilustrasi menikahi janda.Foto: Istimewa

6. Menambah semangat

Apabila dalam suatu pernikahan yang dijalani sebelumnya gagal dan menjadikan seseorang menjadi janda, tentunya saat dihadapkan dengan pernikahan yang selanjutnya akan timbul semangat baru darinya.

7. Lebih dewasa

Dengan pengalaman yang sudah pernah dirasakan oleh seorang janda, pastinya ia sudah bisa berfikir dengan dewasa dan sangat berhati – hati dalam bertutur kata, bertindak serta memutuskan sesuatu hal yang berhubungan dengan rumah tangga.

8. Menolong untuk menjaga kehormatannya

“Ada 3 orang yang dijamin oleh Allah untuk membantunya: Mujahid fi sabilillah, orang yang menikah karena menjaga kehormatan dirinya, dan budak yang hendak menebus dirinya untuk merdeka.” (HR. Nasa’i no. 3133, Turmudzi no. 1756 dan dihasankan al-Albani).

9. Mengajarkan Bagaimana Bertanggung Jawab

Sebagai umat muslim yang taat, pastinya akan melakukan hal – hal baik yang bisa membantu sesama demi kebaikan bersama. Tanpa terkecuali dengan menikahi janda. Dengan menikahi seorang janda anda akan menjadi sosok yang lebih bertanggung jawab karena harus bisa memberikan suasana rumah tangga yang lebih baik dari suami sebelumnya.

10. Bisa menjadikan kita lebih sabar

Paradigma si masyarakat mengenai janda pada umumnya adaah cenderung mengarah ke hal yang negatif. Orang yang menikahi seorang janda kebanyakan dijadikan sebagai bahan gunjingan dan olok-olokan orang lain. Nah hal ini tentunya akan membuat kita menjadi pribadi yang lebih sabar.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Samarinda di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini