get app
inews
Aa Read Next : Kanwil DJP Kaltimtara Sampaikan Perpajakan Selama Tahun 2022

Kanwil DJP Kaltimtara gandeng Poleteknik Negeri Samarinda bentuk Tax Center

Rabu, 09 November 2022 | 17:34 WIB
header img
Kanwil DJP Kaltimtara gandeng Poleteknik Negeri Samarinda bentuk Tax Center

Kanwil DJP Kaltimtara gandeng Poleteknik Negeri Samarinda bentuk Tax Center
 
Dalam kesempatan ini, Max memberikan kuliah umum perpajakan dengan tajuk Pajak dan Kemandirian Bangsa kepada 46 mahasiswa dan dosen Politeknik Negeri Samarinda.

Max mengajak para peserta untuk memahami peran penting pajak dalam postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Ia juga menyampaikan isu-isu perpajakan terkini,

seperti tarif baru Pajak Pertambahan Nilai (PPN), integrasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), subsidi pemerintah pada beberapa sektor, dan lainnya.

“Diawali dari kesadaran mahasiswa, kemudian masyarakat secara luas, harapannya bangsa kita bisa saling goyong royong melalui pajak sehingga Indonesia bisa jadi negara yang mandiri secara ekonomi ke depannya,” jelas Max.

Kantor Wilayah DJP Kalimantan Timur dan Utara secara terbuka juga memberi dukungan kepada perguruan tinggi untuk melaksanakan berbagai kegiatan edukasi, diantaranya dukungan menjadi narasumber dalam kegiatan yang dilaksanakan perguruan tinggi.

Tax Center yang merupakan pusat informasi, pendidikan, dan pelatihan perpajakan di perguruan tinggi juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menggali pengetahuan yang lebih mendalam seputar perpajakan.

Editor : Maskaryadiansyah

Follow Berita iNews Samarinda di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut