get app
inews
Aa Read Next : Spanyol Kalah Adu Penalti dengan Maroko, Ini 3 Pemain Spanyol yang Gagal Mencetak Gol

Perancis Menang Atas Polandia 3-1, Mbappe Jadi Top Skor Sementara Piala Dunia 2022

Senin, 05 Desember 2022 | 00:22 WIB
header img
Kylian Mbappe Menjadi Top Skor Sementara Piala Dunia 2022 Dengan Torehan 5 Gol, Setelah Mengalahkan Polandia dengan Skor 3-1 Dibabak 16 Besar. Foto: Istimewa.

AL THUMAMA, INewsSamarinda.id - Timnas Prancis menang 3-1 atas Polandia di 16 besar Piala Dunia 2022. Kylian Mbappe menggila dengan 2 gol di laga ini.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12/2022) malam WIB. Gol Prancis dicetak Olivier Giroud dan brace Mbappe.

Gol hiburan Polandia dicetak Robert Lewandowski dari titik penalti. Mbappe kini menjadi pemuncak top skor Piala Dunia 2022 dengan 5 gol.

Jalannya Pertandingan

Prancis langsung memulai jalannya pertandingan dengan sangat agresif. Tempo permainan cepat langsung ditunjukan oleh Les Bleus, meski begitu, Polandia juga mampu  mengimbangi ritme yang dimainkan.

Meski begitu, Prancis masih mampu menunjukan dominasi yang lebih baik dan mendapatkan beberapa peluang berbahaya. Namun mereka masih belum bisa menemukan celah yang tepat untuk menghadapi pertahanan Polandia yang solid.

Berkali-kali Prancis melakukan serangan yang cukup baik untuk bisa membuka keunggulan di laga tersebut. Meski begitu, Wojciech Szczesny mampu tampil sangat impresif untuk menjaga gawang Polandia.

Pada menit ke-37, kemelut terjadi di sekitar gawang Prancis dan Polandia nyaris memberikan kejutan di babak pertama. Meski begitu, Les Bleus mampu mempertahankan gawangnya dengan baik sehingga skor masih imbang 0-0.

Prancis akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-44 setelah Giroud sukses membobol gawang Polandia memanfaatkan umpan dari Mbappe. Hal tersebut membuat Prancis unggul 1-0 hingga turun minum.

Editor : Maskaryadiansyah

Follow Berita iNews Samarinda di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut