get app
inews
Aa Read Next : Hasil Mubes Ke-IV Ajang Kedung Serta Jiuhardi Nahkodai Kepala LADK-KT dan Ketua KDK-KT

Mubes Ke-IV LADK-KT dan KDK-KT dengan Nyelama Sakai.

Minggu, 30 April 2023 | 10:29 WIB
header img
Mubes Ke-IV Lembaga Adat Dayak Kenyah Kaltim dan Kerukunan Adat Dayak Kenyah Kaltim diawali dengan Nyelama Sakai. (Foto : Maskaryadiansyah/iNews.id)

SAMARINDA. iNewsSamarinda.id  – Lembaga Adat Dayak Kenyah Kaltim (LADK - KT) dan Kerukunan Dayak Kenyah Kaltim (KDK - KT) gelar Nyelama Sakai atau penyambutan tamu peserta dan peninjau Mubes ke - IV di Gedung Olah Bebaya Jumat (28/4) malam.

Turut hadir Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Kaltim. Rencananya Musyawarah Besar Ke - IV Lembaga Adat Dayak Kenyah Kaltim dan Kerukunan Dayak Kenyah Kaltim di gelar dua hari Jumat (28/4) dan Sabtu (29/4).

Ketua Panitia Musyawarah besar Ke - IV Lembaga Adat Dayak Kenyah Kaltim dan Kerukunan Dayak Kenyah Kaltim Martin Apoi mengatakan Mubes ini tidak hanya dimaknai sebagai momentum pergantian kepemimpinan saja, tapi juga sebagai ajang silahturahmi dan gotong royong untuk memperkuat semangat persatuan, khususnya bagi seluruh warga suku Dayak Kenyah di Kaltim.

Dalam agenda pembahasan utama yakni terkait kesiapan warga suku Dayak Kenyah Kaltim dalam menghadapi persaingan kerja di IKN.

“Dalam menghadapi IKN, kami sudah mempersiapkan terutama terkait dengan peningkatan SDM. Kami sudah memberikan harapan kepada seluruh masyarakat Dayak Kenyah untuk terus meningkatkan kualitas pengetahuan melalui pendidikan. Karena di dalam pendidikan kita akan melihat suatu harapan yang lebih baik kedepan, termasuk dalam mengahadapi persaingan kerja,” tegas Martin

Martin meyakini bahwa dengan meningkatkan pendidikan, maka harapan untuk meraih masa depan yang baik akan memiliki peluang yang cukup besar. Sudah banyak contoh tokoh masyarakt dayak kenyah yang menikmati pendidikan sangat tinggi hingga menjadi dosen di salah satu Universitas ternama di Kaltim.

Martin juga menambahkan, "jika kita memiliki kualitas pendidikan yang baik maka kita akan bisa berpartisipasi dalam pembangunan di negara kita ini, khususnya pembangunan IKN," tambah Martin.

Editor : Maskaryadiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut