get app
inews
Aa Read Next : Bacagub Kaltim Mahyudin Akan Siapkan Infrastruktur Konsep Three City Penunjang IKN

Hasil Mubes Ke-IV Ajang Kedung Serta Jiuhardi Nahkodai Kepala LADK-KT dan Ketua KDK-KT

Senin, 01 Mei 2023 | 03:46 WIB
header img
Hasil Mubes ke-IV Terpilih kembali Ajang Kedung Sebagai Kepala Lembaga Adat Dayak Kenyah Kaltim dan Jiuhardi sebagai Ketua Kerukunan Dayak Kenyah Kaltim. (Foto : Maskaryadiansyah/iNews.id)

SAMARINDA. iNewsSamarinda.id - Hasil Musyawarah (Mubes) ke - IV tahun 2023 Lembaga Adat Dayak Kenyah Kaltim (LADK-KT) dan Kerukunan Adat Dayak Kenyah Kaltim (KDK-KT) memutuskan Ajang Kedung dan Jiuhardi Nahkodai sebagai pemimpinnya. 

Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Martin Bila mengatakan, Secara khusus menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Dayak Kenyah yang telah berhasil menggelar mubes yang ke 4, Ia berharap melalui kegiatan ini dapat semakin menumbuhkan sikap kekompakan yang terwujud dalam sikap gotong royong.

Semoga dengan hasil Mubes ke 4 ini kedepan melahirkan pemimpin yang layak memimpin, menghasilkan karya yang luar biasa. Saya bangga dengan masyarakat Dayak Kenyah dan masyarakat Dayak. Bangga karena masyarakat Dayak selama ini selalu mencipatakan iklim yang kondusif untuk membangun Kalimantan Timur, " imbuhnya. 

Di akhir penyampaian Martin Billa mengingatkan kepada seluruh masyarakat khusus Dayak Kenyah untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan di Bumi Kalimantan Timur, apa lagi kita sudah sahabat menjadi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,semoga warga Dayak bisa berkonstbusi dan ikut serta membangun di dalamnya, yang tidak kalah penting kita tetap kondusif dan aman demi NKRI. 

Usai dipilih kembali secara aklamasi sebagai Kepala Lembaga Adat Dayak Kenyah Kaltim Ajang Kedung menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Dayak Kenyah Kaltim yang telah memberikan kepercayaan kembali kepadanya memimpin lembaga adat.

Editor : Maskaryadiansyah

Follow Berita iNews Samarinda di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut