get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Kaltim Jelaskan Pentingnya Kelangsungan Sistem Pangan Negara

Anggota DPRD Kaltim Dorong Percepatan Penurunan Stunting lewat Peran Posyandu

Senin, 23 Oktober 2023 | 12:49 WIB
header img
Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis. (Foto: dok DPRD Kaltim)

SAMARINDA, iNewsSamarinda.id - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur Ananda Emira Moeis memberikan dorongan untuk percepatan penurunan stunting di wilayah tersebut. 

Sebagai wakil rakyat dari Dapil Kota Samarinda, Ananda Emira Moeis menekankan bahwa penanganan stunting sudah menjadi salah satu prioritas yang dipegang teguh oleh pemerintah pusat. Selain itu, pemerintah pusat juga telah mengirimkan bantuan yang signifikan untuk mengatasi masalah stunting di Kalimantan Timur.

“Seperti belum lama ini, kita bagikan ribuan makanan pendamping ibu dan balita kepada ibu dan balita di sejumlah Pos Pelayanan Terpadu atau Posyandu di Kaltim, terlebih di Kota Samarinda,” kata Ananda.

Dia juga turut menjelaskan pentingnya fokus pada penurunan stunting, karena masalah ini berkaitan langsung dengan kualitas sumber daya manusia generasi penerus. 

Stunting tidak hanya berdampak pada pertumbuhan fisik anak-anak, tetapi juga terkait dengan kesehatan ibu saat hamil, remaja putri, dan peran posyandu dalam penanganannya. Anggota DPRD Kaltim ini menjelaskan bahwa peran pemerintah dalam sosialisasi pentingnya posyandu sangat krusial. 

Posyandu adalah lembaga yang memiliki peran penting dalam pemantauan kesehatan anak dan ibu. Seperti, meningkatkan pemahaman tentang bagaimana penanganan stunting. Kegiatan yang dapat dilakukan oleh posyandu tersebut menjadi salah satu langkah kunci dalam upaya percepatan penurunan stunting. 

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut