get app
inews
Aa Read Next : DPC Partai Hanura Samarinda Ikut Serta Dekralasi Penandatangan Kesepatan Bersama Pemilu 2024

Gelar Diskusi Umum, PGK Kaltim Angkat Bicara Soal Tudingan Polri Tak Netral Pemilu 2024

Sabtu, 18 November 2023 | 17:35 WIB
header img
Gelar Diskusi Umum, PGK Kaltim Angkat Bicara Soal Tudingan Polri Tak Netral Pemilu 2024 (Foto : Istimewa)

Balikpapan — iNewsSamarinda.id -  Tokoh Muda OCCIA, Rendy, menyoroti isu adanya tudingan Polri tak netral dalam Pemilu 2024. Rendy meyakini Polri akan menjaga netralitas dalam mengawal pesta demokrasi.

Dia berpandangan tudingan harus berdasarkan bukti kuat, bukan sekadar isu belaka. Dia lalu menyinggung jangan sampai pihak yang menggaungkan isu ini bertujuan sekadar mencari simpati publik terhadap partai tertentu.

Tentang netralitas sebenarnya hal baik disampaikan kepada publik, sebab ini termasuk bagian dari pendidikan politik, agar juga masyarakat turut mengawasi proses pemilu.

“Namun, jika hanya sekadar dari isu ke isu untuk sekadar meningkatkan simpatik publik terhadap partai itu, malah masyarakat bisa balik memberikan persepsi negatif, partai itu dianggap sekadar mencari panggung semata, mencari perhatian publik semata, ini malah blunder,” jelas Rendy.

Kemudian kata dia, mewanti-wanti dampak bagi partai politik yang kerap memainkan isu netralitas. Dia khawatir pemilih atau warga yang mempunyai hak suara di Pemilu 2024 malah akan berpikir negatif pada kedua calon yang diusung partai itu.

Editor : Maskaryadiansyah

Follow Berita iNews Samarinda di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut