get app
inews
Aa Read Next : Samarinda Raih Penghargaan Kota Pembangunan Nomor Satu di Kaltim

Presiden Jokowi Resmikan Terminal Samarinda Seberang, Solusi Untuk Mengurai Kemacetan Kota Samarinda

Kamis, 29 Februari 2024 | 06:38 WIB
header img
Presiden Jokowi Resmikan Terminal Samarinda Seberang, Solusi Untuk Mengurai Kemacetan di Kota Samarinda (Foto : Istimewa)

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, meyakini transformasi Terminal Samarinda Seberang akan berperan mengurai kemacetan jalan di daerahnya.

Terminal Tipe A yang diresmikan Presiden, Joko Widodo, itu juga akan melayani trayek Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) rute Samarinda-Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Kita bisa melihat transformasi perubahan terminal kita yang sekarang sangat bagus, rapi dan bisa menjadi sarana publik untuk kepentingan masyarakat,” katanya di sela mendampingi Presiden, Rabu (28/2/2024).

Andi Harun juga setuju dengan pandangan Jokowi, bahwa terminal merupakan sarana publik yang harus nyaman, bersih dan rapi bagi pengguna transportasi umum.

Namun tak sampai di situ, Ia berharap keberadaan Terminal Samarinda Seberang perlu diintegrasikan dengan kegiatan ekonomi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Mari kita jaga bersama dan terminal ini harus bisa terhindar dari kegiatan premanisme yang dapat menggangu kenyamanan bagi pengguna transportasi,” tegas AH

Editor : Maskaryadiansyah

Follow Berita iNews Samarinda di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut