get app
inews
Aa Read Next : Launching Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kepada 19.000 Pekerja Rentan Kota Samarinda

11 Ahli Waris Dapat Santunan JKM dari BPJS Ketenagakerjaan dan Baznas Samarinda

Rabu, 03 April 2024 | 21:00 WIB
header img
11 Ahli Waris Dapat Santunan JKM dari BPJS Ketenagakerjaan dan Baznas Samarinda

iNewsSamarinda.id - SAMARINDA - BPJS Ketenagakerjaan Samarinda bersama Pemerintah Kota Samarinda melalui Baznas Kota Samarinda secara simbolis menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada 11 ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal dunia.

Penyerahan santunan tersebut diserahkan oleh Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kota Samarinda, Ridwan Tassa didampingi Ketua Baznas Samarinda Widiasmoro Eko Prawito dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Samarinda Agus Dwi Fitriyanto di Mushalla Ar-Raudhah Kompleks Balai Kota Samarinda, Rabu (3/4/2024).

Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kota Samarinda, Ridwan Tassa mengatakan sebagaimana diketahui Jaminan Kematian (JKM) adalah manfaat uang tunai yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris ketika peserta meninggal dunia bukan akibat kecelekaan kerja.

"Pemberian ini sesuai UU Nomor 40 tahun 2024 yakni sebagai bentuk santunan kepada para ahli waris agar dapat memenuhi kebutuhan dasar hidup yang layak ketika peserta meninggal dunia, yang dalam kesempatan ini penerimanya adalah guru ngaji, marbot, imam masjid dan petugas fardhu kifayah," katanya.

Untuk itu atas nama Pemerintah Kota Samarinda Ia pun mengapresiasi atas penyerahan ini mengingat JKM tersebut penting bagi mereka yang ditinggalkan.

Oleh karena itu pemberian santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan ini tentu bisa menjadi solusi tepat bagi keluarga yang ditinggalkan. Untuk itu pula kepada para keluarga yang telah ditinggalkan semoga santunan ini bisa dimanfaatkan degan baik dan dapat meringankan kebutuhan hidup anggota keluarga.

"Atas nama Pemerintah Kota Samarinda pula saya ucapkan turut berduka cita atas kepergian almarhum. Semoga diampuni segala dosa dan diterima semua amal ibadahnya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan pun diberikan ketabahan dan keikhlasan," tambahnya.

Editor : Maskaryadiansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut