get app
inews
Aa Read Next : 8 Cara Memperbesar Alat Vital Secara Alami, No 5 Paling Sulit Dilakukan Pria

Siloam Hospitals Palangka Raya Hadirkan Fasilitas Layanan MRI 1,5 Tesla

Rabu, 23 November 2022 | 13:59 WIB
header img
Direktur Siloam Hospitals Palangka Raya dr. Kevin Chrisanta Budiyatno, MARS meresmikan penggunaan MRI 1,5 Tesla. Foto: Ist

Pemindai MRI sebagai alat diagnostik medis mampu menghasilkan gambaran organ tubuh dan jaringan lunak, sebagai deteksi kelainan dalam tubuh dengan hasil sempurna tanpa risiko radiasi. 

“MRI 1,5 Tesla merupakan alat diagnostik mutakhir yang dapat digunakan untuk deteksi dan evaluasi, serta dapat digunakan untuk deteksi dini kelainan pada seluruh jaringan tubuh, mulai dari organ bagian kepala seperti otak, mata, hidung dan sinus; hingga bagian mulut dan leher, tulang belakang, saraf, jantung, serta pembuluh darah," ungkap dokter spesialis radiologi Siloam Hospitals Palangka Raya dr. Edwin Hasiholan Pandjaitan, Sp.Rad (K) Abd.

"MRI sangat baik untuk mendeteksi kelainan pada jaringan lunak seperti otak, saraf tulang belakang, payudara, sendi, juga organ dalam tubuh lainnya seperti hati, ginjal, rahim, atau prostat. Bahkan pemeriksaan dengan alat tersebut lebih aman karena bebas radiasi, serta menghasilkan gambaran struktur dan organ dalam tubuh yang lebih jelas dan detail dibandingkan rontgen, USG, atau CT scan,” ujarnya.

Sebagai Rumah Sakit Swasta pertama di Kalimatan Tengah yang mempunyai fasilitas MRI, Siloam menghadirkan pelayanan kesehatan terkini sehingga masyarakat tidak perlu pergi berobat jauh di luar provinsi Kalimantan Tengah atau ke Pulau Jawa.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Samarinda di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut