get app
inews
Aa Read Next : Bacagub Kaltim Mahyudin Akan Siapkan Infrastruktur Konsep Three City Penunjang IKN

Pemuda Berkontribusi Nyata Dalam Pembangunan IKN

Kamis, 01 Desember 2022 | 19:41 WIB
header img
Pemuda Berkontribusi Nyata Dalam Pembangunan IKN

Pemuda Berkontribusi Nyata Dalam Pembangunan IKN


KPMKP merupakan wadah bagi mahasiswa dari Kabupaten Paser dimana salah satu tujuannya agar nantinya warga asli Kabupaten Paser kembali ke daerah untuk membangun daerahnya. Adanya IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara  sampai saat ini masih belum berpengaruh terhadap perkembangan pembangunan Kabupaten Paser karena masih banyaknya daerah tertinggal disana.


Adapun terkait sumber daya manusia, kami telah berkomunikasi dengan Biro Kesra agar meningkatkan persiapan SDM di Kabupaten Paser guna dapat bersaing menghadapi pemindahan IKN. Selain itu, kami juga mengajukan peningkatan infrastruktur di Kabupaten Paser agar tidak terlalu berjarak dengan IKN nantinya.


"Pada awalnya kami KPMKP mengambil sikap menolak pemindahan IKN, namun setelah disahkannya payung hukum terkait pemindahan IKN kami mencoba menyesuaikan dengan perkembangan pemindahan tersebut, sebut Januari Fadli Junum Ketua KPMKP Cabang Samarinda

Sebelumnya organisasi kedaerahan di Kabupaten Paser tidak pernah membahas IKN, namun seiring berjalannya waktu semakin banyak diskusi terkait pemindahan IKN dan pada akhirnya menyatakan sikap untuk menerima IKN.


"Terkait dengan penyebaran informasi mengenai IKN, hingga saat ini keterbatasan akses informasi menjadi kendala bagi kami, karena pemberitahuannya tidak langsung ke daerah melainkan melalui Forum KPMKP ke sekolah-sekolah dan itupun kurang mendapatkan antusiasme dari masyarakat daerah, tambah Januari Fadli Junum.

Editor : Maskaryadiansyah

Follow Berita iNews Samarinda di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut