get app
inews
Aa Read Next : Untuk Pencegahan, Polresta Samarinda Menggelar Sidak Sejumlah SPBU di Kota Samarinda

Pelaku Pecah Kaca Mobil di Samarinda Babak Belur Diamuk Warga Sebelum Ditangkap Polisi

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 10:01 WIB
header img
RA Pelaku Pecah Kaca Mobil di Masjid Islamic Center Samarinda saat Ditahan di Polresta Samarinda. (Foto : Maskaryadiansyah/ iNews.id)

Ditahannya pelaku di Polsek Balikpapan Utara lantaran pelaku melarikan diri menggunakan bus jurusan Samarinda - Balikpapan. Didalam bus, pelaku berusaha memaksa meminta sejumlah uang kepada supir bus, dan marah-marah. Sontak saja penumpang dalam bus memukuli pelaku dan akhirnya diserahkan ke Polsek Balikpapan Utara.

"Kita cek ke Polsek Balikpapan Utara, ternyata ciri-ciri pelaku sama dengan yang melakukan pencurian di Islamic Center, sehingga langsung kita bawa ke Polresta Samarinda, pada Minggu (30/7)," ungkapnya.


Barang Bukti Pelaku RA melakukan Pecah Kaca Mobil Menggunakan Pecahan Keramik Busi Motor (Foto : Maskaryadiansyah/iNews.id)

Modus pelaku menggunakan insulator bagian dari busi motor yang dibuat menjadi serpihan kemudian di lempar kearah kaca mobil, sehingga kaca mobil retak dan mendorong dengan menggunakan kedua tangan.

"Pelaku hanya membutuhkan waktu 1 menit untuk memecahkan kaca menggunakan bagian dari pecahan busi dan langsung mengambil tas," 

Pelaku merupakan warga Simpang Tiga Pelabuhan, Kebun Hamparan Perak di Deli Serdang, Sumatera Utara yang merupakan residivis dengan kasus sebelumnya mencuri besi bekas di Balikpapan yang keluar penjara pada Lebaran pertama.

Atas kejadian tersebut, polisi mengamankan barang bukti tas berisi satu unit Ponsel. RA ditetapkan tersangka dengan dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian disertai Pemberatan dengan maksimal hukuman 7 tahun penjara.

Editor : Maskaryadiansyah

Follow Berita iNews Samarinda di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut