get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Catat Hasil Investasi Kuartal I-2024 Senilai Rp 12,31 Triliun

Menuju Pemasaran Domestik Maupun Luar Negeri, PT Syukur Bersaudara Gelar Peletakan Lunas Tiga Kapal

Sabtu, 02 September 2023 | 17:45 WIB
header img
Menuju Pemasaran Domestik Maupun Luar Negeri, PT Syukur Bersaudara Gelar Peletakan Lunas Tiga Kapal Bantu (Foto : Istimewa)

SAMARINDA - iNewsSamarinda.id - PT. Syukur Bersaudara (SB) yang bergerak dibidang shipyard, ship building, repair dan docking servis laksanakan keel laying ceremony (acara peletakan lunas) pembangunan tiga kapal tunda (tugboat) Hull 73, Hull 75 dan Hull 78 di lokasi Galangan Kapal SB di Jalan Olah Bebaya, Kampung Tengah Pulau Atas Samarinda Ilir, Samarinda. Pada Jum'at Pagi (1/9/2023).

Pelaksanaan Keel laying (peletakan lunas) merupakan awal dari kontruksi kapal yang biasanya didahului dengan pembuatan rangka lunas kapal. Keel laying ceremony dihadiri oleh PT Biro Klarifikasi Indonesia, KSOP Samarinda, PT Bunga Teratai serta seluruh karyawan PT Syukur Bersaudara.

Dalam kesempatan itu, Capt. M. Ridha yang Ph Kepala KSOP Kelas I Samarinda mengucapkan terimakasih karena sudah dilibatkan dalam keel laying.

"Pihak kami sangat mengapresiasi, ini suatu kebanggaan kami yang ditujukan oleh PT Syukur Bersaudara. Alhamdulilah pagi tadi di galangan kita bersama-sama dengan PT BKI melakukan peletakan lunas, dimana kapal yang dibuat sudah berkualitas," kata Ridha.

Dirinya mengatakan saat ini pihaknya mempunyai tugas melaksanakan pengawasan dan penegakan hukum dibidang keselamatan dan keamanan berlayar.

"Harapannya dari otoritas pelabuhan adalah untuk pengawasan. Apa yang dilakukan PT Syukur Bersaudara itu sudah memenuhi standar dengan mengutamakan keselamatan kerja, saya lihat sudah sesuai prosedur dan sangat berstandar kami dapat simpulkan bahwa galangan sangat ketat dalam prosedur keselamatan," ucapnya.

Sementara itu, perwakilan PT Syukur Bersaudara, Haji Ismail mengatakan pembangunan kapal baru ini merupakan awal sertifikasi dalam pembuatan kapal digelar di galangan PT Syukur Bersaudara.

Editor : Maskaryadiansyah

Follow Berita iNews Samarinda di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut