get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Kaltim Jelaskan Pentingnya Kelangsungan Sistem Pangan Negara

Wakil Ketua DPRD Tegaskan Kaltim Siap Capai Swasembada Pangan

Senin, 23 Oktober 2023 | 13:18 WIB
header img
Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menyatakan bahwa Kalimantan Timur siap menjadi daerah swasembada pangan. (Foto: dok DPRD Kaltim)

SAMARINDA, iNewsSamarinda.id - Dalam peringatan Hari Pangan, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menyatakan kesiapan Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi daerah swasembada pangan. Pernyataan ini memunculkan pandangan bahwa Kaltim memiliki potensi besar untuk memproduksi makanan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan penduduknya.

Menurut Samsun, peringatan Hari Pangan adalah saat yang tepat untuk mengevaluasi bagaimana negara dan daerah dapat memastikan ketersediaan pangan yang cukup untuk semua warganya. Dia pun menyambut peringatan ini dengan ucapan selamat dan menyatakan komitmen Kaltim untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Seperti diketahui, Kaltim memiliki dua pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan pangan. Pertama, dengan mengimpor makanan dari daerah lain, dan kedua, dengan mengandalkan sumber daya lokal. 

"Saat ini, Kaltim masih mengandalkan impor untuk memenuhi sebagian besar kebutuhan pangan. Ini adalah tantangan yang harus dihadapi, dan masyarakat Kaltim berkomitmen untuk mengatasi hal ini," ucapnya.

Editor : Rizqa Leony PutriMPI Marketing

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut