get app
inews
Aa Read Next : Bertekad Memberdayakan Umat, MMP Kaltim Jalin Kerja Sama dengan PP HPN

TRIPATRA dan Pupuk Kaltim Jalin Kerja Sama Proyek Pembaruan Pabrik Amonia-2

Rabu, 15 November 2023 | 11:35 WIB
header img
TRIPATRA dan Pupuk Kaltim menjalin kerja sama Proyek Pembaruan Pabrik Amonia-2. Foto: Ist

Kedua, TRIPATRA berusaha memastikan pencapaian tujuan bisnis Pupuk Kaltim dan Pupuk Indonesia, khususnya terkait efisiensi energi dan optimalisasi emisi di Pabrik Amonia-2.

Proyek pembaruan pabrik tidak hanya bertujuan meningkatkan efisiensi produksi, tetapi juga mengurangi konsumsi gas untuk mengurangi emisi CO2. Pupuk Kaltim diharapkan dapat menurunkan konsumsi energi sebesar 4 MMBtu/ton amonia melalui proyek ini, yang setara dengan penurunan emisi sebesar 110.000 ton CO2 ekuivalen per tahun.

Menyusul usia ke-50 pada tahun 2023, TRIPATRA terus bertransformasi dengan menghadirkan solusi berbasis rekayasa teknik. Salah satu inisiatifnya adalah membentuk unit bisnis baru yang khusus berfokus pada aset solusi.

Unit bisnis aset solusi ini didesain untuk mendukung klien dengan aset, memberikan solusi dalam operasi, pengembangan, modifikasi dan ekspansi brownfield, perbaikan proses, serta, jika diperlukan, decommissioning. Tujuan utamanya adalah mencapai efisiensi energi dan mengoptimalkan emisi dalam industri.

Raymond mengakhiri pernyataannya dengan harapan bahwa kepercayaan yang diberikan kepada TRIPATRA sebagai kontraktor EPC untuk memimpin proyek revamping Pabrik 2 Pupuk Kaltim dapat memberikan dukungan penting bagi Pupuk Kaltim dalam menerapkan strategi operasional berstandar tinggi. 

Ia berharap proyek revamping pabrik tertua di Pupuk Kaltim ini dapat diselesaikan tepat waktu.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut