get app
inews
Aa Read Next : Edi Damansyah-Rendi Solihin Dukung Penuh Gelaran Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan

Ditetapkan Sebagai Kawasan Budaya, GEMA ke-3 Kukar Digelar di Kedaton Kutai Kartanegara

Senin, 01 April 2024 | 09:31 WIB
header img
Ditetapkan Sebagai Kawasan Budaya, GEMA ke-3 Kukar Digelar di Kedaton Kutai Kartanegara (Foto : Istimewa/ iNews.id)

Samarinda.inews.id - KUTAI KARTANEGARA - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kembali menyelenggarakan Gerakan Etam Mengaji Al-Qur’an (GEMA) Idaman ke-3 pada ramadhan tahun 2024 ini.

Namun kali ini, pelaksanaan GEMA Idaman dipusatkan di halaman Kedaton Kutai Kartanegara Ing Martadipura yang kini telah ditetapkan oleh pemerintah daerah menjadi salah satu kawasan budaya di Tenggarong.

GEMA Idaman yang berlangsung pada Senin (1/4) kemarin, dirangkai dengan kegiatan buka puasa bersama Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah dan Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Haji Aji Muhammad Arifin. 

Turut hadir pula pada momen tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar, Thauhid Afrilian Noor, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Kukar, Ismed, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Haji Harunnur Rasyid serta ratusan pelajar dan masyarakat muslim.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kukar KH. Abdul Hanan, acara kemudian langsung dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh seluruh peserta acara secara bergantian.

Bupati Kukar Edi Damansyah dipercaya untuk mengawali sesi pembacaan surah Al Baqarah yang kemudian diteruskan oleh peserta lainnya.

Editor : Maskaryadiansyah

Follow Berita iNews Samarinda di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut