get app
inews
Aa Read Next : Sukses Edi Damansyah Memotori Revolusi Ekonomi Kreatif di Kukar

Wakil Ketua DPRD Kaltim dan Bupati Kukar Silaturahmi bersama Satlinmas di Tenggarong

Senin, 06 Februari 2023 | 21:33 WIB
header img
Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun bersama dengan Bupati Kukar Edi Damansyah melakukan silaturahmi bersama Satlinmas se-Kecamatan Tenggarong di Gedung Serba Guna Camat Tenggarong, Sabtu (4/2/2023). (Foto: dok DPRD Kaltim)

SAMARINDA, iNewsSamarinda.id - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur Muhammad Samsun bersama dengan Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melakukan silaturahmi bersama Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kecamatan Tenggarong di Gedung Serba Guna Camat Tenggarong, Sabtu (4/2/2023).

Samsun mengatakan, terhadap segenap seluruh linmas Se-Kecamatan Tenggarong supaya menjaga kondusifitas, keamanan, dan ketertiban di tengah masyarakat, serta membangun sinergitas bersama elemen masyarakat dan pemerintah.

“Tentunya, ruang lingkup Tenggarong hanya sebagai barometer saja, namun tugas utama linmas ialah menjaga lingkungan keamanan masyarakat di desa dan bekerja sama dengan elemen-elemen lain, seperti babinkamtibmas, TNI-Polri, dan lainnya,” kata Samsun.

Bupati Kukar Edi Damansyah menuturkan, linmas harus benar-benar menggunakan peran dan fungsinya dengan baik secara optimal di tengah masyarakat sebagai pelindung yang mengayomi.

“Sekali lagi tugas linmas itu jangan berdiri sendiri, jangan sampai linmas diurusin sama orang lain,” ujar Edi Damansyah.

Tugas Pemerintah Kukar adalah melakukan pembangunan untuk Kabupaten Kukar, maka Camat ataupun Lurah, termasuk satlinmas memiliki peran untuk mengawalnya.

“Artinya camat beserta dengan para linmas harus mengawal pembangunan yang dibangun oleh pemerintah tersebut,” ucapnya

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut