get app
inews
Aa Read Next : Siapa Pemain Borneo FC yang Disebut Media Vietnam, Indonesia Bawa Pemain Terlarang di Piala AFF U-23

Wakil DPRD Kaltim Apresiasi Prestasi Putra Kukar di Sea Games Kamboja

Selasa, 23 Mei 2023 | 20:27 WIB
header img
Wakil DPRD Kaltim Muhammad Samsun mengapresiasi prestasi dan keberhasilan salah satu pemain Timnas U-22 asal Kutai Kartanegara, Muhammad Taufany Muslihuddin. (Foto: dok DPRD Kaltim)

SAMARINDA, iNewsSamarinda.id - Kemenangan Timnas Indonesia U-22 pada perhelatan SEA Games 2023 di Kamboja menjadi kebanggan tersendiri bagi Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), khususnya Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Hal tersebut karena salah satu pemain Timnas yang turut mengharumkan Indonesia adalah Muhammad Taufany Muslihuddin, pria kelahiran Kota Raja Tenggarong. 

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara Muhammad Samsun juga turut menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Taufany. 

“Kita Indonesia bagian Kaltim tentu bangga pada Taufany putra Kutai Kartanegara yang ikut mengharumkan nama bangsa kita di Sea Games 2023 di Kamboja,” kata Muhammad Samsun di kantor DPRD Kaltim, Senin (22/5/2023).

Melalui prestasi ini diharapkan bisa menjadi motivasi untuk anak muda Kaltim yang lain bahwa Benua Etam juga mampu berprestasi di kancah internasional.

Bagi Samsun, pemberian bonus berupa uang tambahan oleh Pemda Kaltim pun dinilai begitu memungkinkan untuk diberikan kepada para putra putri yang berprestasi di bidang olahraga. Hal tersebut dalam rangka memotivasi prestasi lain agar bermunculan.

“Jadi semua cabang olahraga apapun itu, intinya pemuda kita yang berprestasi perlu diapresiasi. Apresiasi ada bermacam-macam. Kalau pemerintah daerah yang memiliki anggaran bisa memberikan apresiasi dengan bonus seperti uang. Namun, kalau yang lain minimal itu menjadi apresiasi motivasi Kaltim untuk berprestasi juga,” kata Samsun.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Samarinda di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut