get app
inews
Aa Read Next : Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun di IKN, Kepala Otorita Pimpin Upacara Penuh Khidmat

Anggota DPRD Kaltim Ananda Emira Dukung Pemkot Samarinda Bangun Sekolah Bertaraf Internasional

Jum'at, 05 Mei 2023 | 13:49 WIB
header img
Anggota DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis mendukung inisiasi Pemkot Samarinda yang akan membangun sekolah bertaraf internasional di Kota Samarinda. (Foto: dok DPRD Kaltim)

SAMARINDA, iNewsSamarinda.id - Pemerintah Kota Samarinda berencana akan membangun sekolah bertaraf internasional di Kota Samarinda. Hal ini merupakan salah satu komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas taraf pendidikan.

Sekolah terpadu dengan taraf internasional tersebut nantinya akan di bangun di wilayah Jalan Jakarta, Loa Bakung Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda pada 2024 mendatang. Sekolah ini diproyeksikan terdiri dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Rencana Pemerintah Kota Samarinda itu pun mendapat respon positif dari Anggota DPRD Kaltim daerah pemilihan Kota Samarinda Ananda Emira Moeis. Dia mengatakan, ide bagus tersebut perlu didukung untuk direalisasikan.

Terlebih, Samarinda nantinya disebut-sebut akan menjadi mitra Ibu Kota Nusantara (IKN). Ananda mengatakan, semua tamu negara akan berkunjung dan melihat Samarinda sebagai daerah yang siap menopang pendidikan bertaraf internasional.

“Samarinda kaltim itu harus bersiap. IKN ini pasti jadi, semua tamu negara pasti ke IKN. Kemudian imbas positif salah satunya ke Samarinda. Saya juga mewakili warga pastinya mau kota kita lebih baik lagi,”ujar Ananda Emira Moeis.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Samarinda di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut