get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Kaltim Harap Capres-Cawapres Prioritaskan Kedaulatan Pangan

Anggota DPRD Kaltim Gelar Sosbang di Sungai Kunjang, Warga Sambut Hangat dan Antusias

Rabu, 25 Januari 2023 | 21:44 WIB
header img
Anggota DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di Kota Samarinda. (Foto: dok DPRD Kaltim)

SAMARINDA, iNewsSamarinda.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) kepada masyarakat dalam Masa Sidang I Tahun 2023. Anggota DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis pun turut menggelar sosialisasi tersebut di daerah pemilihannya, yakni Kota Samarinda.

Ananda memulai pelaksanaan Sosbang di Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang. Saat itu, kedatangannya disambut warga dengan hangat dan penuh antusias.

Pada kesempatan tersebut, Ananda Emira Moeis menjelaskan mengenai empat pilar kebangsaan Indonesia untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Jadi hari ini kita sosialisasikan empat pilar kebangsaan itu, saya merasa senang sekali hari ini datang ke RT 12 Gang 10, karena warganya sangat ramai dan dikenal memiliki sikap gotong royong yang tinggi,” katanya, Sabtu (21/1/2023).

Menurutnya, kegiatan Sosbang juga dimanfaatkan Ananda sebagai ajang silaturahmi, dan syukuran HUT ke-355 tahun Kota Samarinda. “Jadi warga disini gotong royong, untuk masak sekaligus merayakan HUT Samarinda,” ucapnya.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut