Logo Network
Network

Anggota DPRD Kaltim Dukung Proyek Pembangunan Teras Samarinda

Sekar Paring Gusti
.
Jum'at, 03 Februari 2023 | 21:03 WIB
Anggota DPRD Kaltim Dukung Proyek Pembangunan Teras Samarinda
Anggota DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis beri dukungan pada proyek pembangunan Tepian Mahakam bertema 'Teras Samarinda'. (Foto: dok DPRD Kaltim)

SAMARINDA, iNewsSamarinda.id - Anggota DPRD Provinsi Kaltim daerah pemilihan Kota Samarinda Ananda Emira Moeis mendukung proyek pembangunan Tepian Mahakam bertema 'Teras Samarinda'. Kabarnya, proyek ini membutuhkan biaya sekira Rp600 miliar.

Ananda mengatakan, wacana tersebut selama berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, maka pihaknya mendukung penuh. Baginya, ide-ide bagus dan membuat orang tertarik untuk datang ke Teras Samarinda tentu akan berdampak juga pada ekonomi masyarakat yang berjalan.

“Ini bagus. Saya senang kalau ada ide baik dan bagus yang membuat orang tertarik datang ke situ, sembari membuat ekonomi masyarakat jalan,” kata Ananda, Senin (31/1/2023).

Jika Teras Samarinda benar akan dibangun, pastinya hal tersebut akan menjadi salah satu kawasan ikon dari Kalimantan Timur karena wisatawan atau masyarakat daerah lain berkunjung, maka bisa dipastikan yang dicari pertama kali adalah Sungai Mahakam.

“Kalau benar ada pasti bagus. Kita support saja Teras Samarinda,” tuturnya.

Di sisi lain, pihaknya menghimbau agar masyarakat Kota Samarinda turut serta mendukung program pembangunan yang akan terbentang dari Jembatan Mahkota, Kecamatan Sungai Kunjang, hingga batas Pelabuhan PT Pelindo di Kecamatan Samarinda Kota.

“Sepanjang di pinggirnya dibuat untuk pembangunan, pasti bagus. Apalagi untuk pintu masuk Kota Samarinda. Nanti juga tukang jualannya mesti di tata rapi. Jadi, perekonomian tingkat bawah tetap bisa berjalan,” ujarnya.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Samarinda di Google News

Bagikan Artikel Ini