get app
inews
Aa
Read Next : Wakil Ketua DPRD Kaltim Jelaskan Pentingnya Kelangsungan Sistem Pangan Negara

Wakil Ketua DPRD Kaltim Gelar Musrembang di Kelurahan Sungai Merdeka Samboja

Jum'at, 03 Februari 2023 | 22:05 WIB
header img
Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun gelar Musrembang. (Foto: dok DPRD Kaltim)

KUTAI KARTANEGARA, iNewsSamarinda.id - Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kelurahan Sungai Merdeka, Kecamatan Samboja Barat, Kutai Kartanegara, Kamis (2/2/2023).

Dijelaskan Samsun, musyawarah rencana pembangunan sebetulnya tidak jauh berbeda dengan melakukan serapan aspirasi masyarakat. 

Di mana, dia sebagai wakil rakyat yang memiliki tugas dan fungsi perencanaan dapat merangkum hal yang betul-betul dibutuhkan RT maupun tokoh masyarakat, dalam hal ini di wilayah Sungai Merdeka.

Dalam kesempatannya, Wakil Ketua DPRD Kaltim Samsun yang juga daerah pemilihannya di Kutai Kartanegara menerima begitu banyak usulan, terutama harapan kepada pemerintah untuk dilakukannya normalisasi Sungai Merdeka demi mengatasi banjir. 

Ini menjadi kebutuhan penting masyarakat, dikarenakan Sungai Merdeka terutama bagian bawah, merupakan kawasan resapan air yang kerap terjadi banjir.

“Warga mengaku memang beberapa upaya telah dilakukan untuk mengatasi banjir di sana, tetapi tetap saja banjir kerap tidak terbendung. Apalagi saat terjadi hujan yang lama. Makanya, masyarakat menginginkan normalisasi sungai,” kata Samsun.

Kemudian, mata pencaharian masyarakat Sungai Merdeka sebagian besar ialah perkebunan dan pertanian. Hal tersebut dirasa perlu dilakukan pengembangan guna pembangunan daerah. 

“Nah semua sudah menyampaikan usulan dan aspirasinya. Insya Allah akan kita perjuangkan semaksimal mungkin,” ujar Samsun.

Lebih jauh, wilayah Sungai Merdeka kini telah dilengkapi dengan fasilitas air bersumber PDAM yang baik dibandingkan dengan daerah lainnya. Samsun juga menyampaikan harapannya agar ini dapat dijaga bersama dengan baik oleh masyarakat.

“Sungai Merdeka telah memiliki sumber air untuk PDAM. Nah ini harus kita jaga,” tutur Samsun.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Samarinda di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut