Logo Network
Network

Persiapan Pemilu 2024, Wakil Ketua DPRD Kaltim Buka Pelatihan BSPN PDIP Cabang Kukar

Anindita Trinoviana
.
Sabtu, 04 Februari 2023 | 13:15 WIB
Persiapan Pemilu 2024, Wakil Ketua DPRD Kaltim Buka Pelatihan BSPN PDIP Cabang Kukar
BSPN DPD PDI Perjuangan Kalimantan Timur cabang Kutai Kartanegara gelar Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD) Tingkat Kecamatan selama dua hari. (Foto: dok DPRD Kaltim)

KUTAI KARTANEGARA, iNewsSamarinda.id - Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPD PDI Perjuangan Kalimantan Timur (Kaltim) Cabang Kutai Kartanegara melaksanakan Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD) Tingkat Kecamatan selama dua hari di Gedung Serbaguna Stadion Aji Imbut Kecamatan Tenggarong Sebrang pada Sabtu, (4/2/2023).  

Pelatihan pertama dihadiri langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim sekaligus Menjabat Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim Muhammad Samsun dan Sekretaris PDI Perjuangan Kukar Betaria Magdalena. Samsun mengungkapkan, pelatihan tersebut demi mempersiapkan pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Khususnya dalam proses di Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

"Jadi sedang melakukan pelatihan saksi yang nanti fungsinya pelatih saksi di tingkat kecamatan. Untuk tingkat TPS," ucapnya. 

100 peserta pelatih saksi tingkat kecamatan ini akan dilatih secara langsung oleh para alumni pelatih saksi yang telah mengantongi sertifikat dari pelatihan pelatih saksi tingkat nasional. Para alumni tersebut ditugaskan secara khusus untuk melatih para pelatih saksi di daerah. 

"Di daerah nanti ditugaskan melatih pelatih cabang. Pelatih cabang ditugaskan lagi untuk melatih pelatih kecamatan. Terus seperti itu," ujar Samsun. 

Samsun pun memberikan beberapa pesan kepada peserta pelatihan. Di mana, seluruh peserta harus menanamkan ideologi perjuangan yang sama hingga merasuk urat nadi tiap individu masing-masing.

"Pastinya kita bisa semangat kalau kita memiliki ideologi perjuangan yang sama. Kalau tidak seperti itu, gampang lelah, gampang capek, gampang putus asa. Tapi karena kita memiliki semangat dan ideologi perjuangan yang hebat, maka kita akan memiliki semangat yang dahsyat," katanya. 

Secara umum, BSPN Kaltim siap untuk mengamankan suara di Pemilu 2024. Dari pemilihan calon legislatif (pileg), pemilihan kepala daerah (pilkada), hingga pemilihan presiden (pilpres).

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Samarinda di Google News

Bagikan Artikel Ini