get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Kaltim Jelaskan Pentingnya Kelangsungan Sistem Pangan Negara

Wakil Ketua DPRD Kaltim Dapati Jalan Ambrol Akibat Proyek Pipanisasi Pertagas

Rabu, 10 Mei 2023 | 09:19 WIB
header img
Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun meninjau proyek pipanisasi Pertagas yang mengakibatkan badan jalan rusak parah. (Foto: dok DPRD Kaltim)

Samsun berharap, Pemprov Kaltim tetap menganggarkan dana untuk perbaikan jalan di wilayah Selatan hingga ke Balikpapan. Dalam peninjauan tersebut, pihaknya juga mendapati sejumlah ruas jualan yang ambrol akibat proyek strategis nasional, infrastruktur jaringan pipa gas bumi atau pipanisasi.

Dia menilai, hal ini juga menjadi kendala karena proyek pipanisasi Pertagas dari Senipah ke Balikpapan melawati jalan provinsi.

"Penggalian pipa gasnya terlalu mepet dengan badan jalan, sehingga jika ada penggalian, maka bahu jalan kondisinya kosong, ini rawan ambrol. Bahkan, ada beberapa titik jalan yang sudah ambrol," ujarnya.

Melihat adanya jalanan yang ambrol akibat proyek pipanisasi, pihaknya tak segan-segan langsung menegur tim teknis Pertagas di lapangan.

"Kami langsung tegur, dan lakukan koordinasi dengan Pertagas, mereka minta maaf, akan memperbaiki pola kerjanya. Yang kami dapati jalan ambrol kondisinya cukup parah di sekitar wilayah Kelurahan Wonotirto, Samboja. Dan itu memang pas di galian mereka (Pertagas)," katanya.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut