get app
inews
Aa Read Next : Bacagub Kaltim Mahyudin Akan Siapkan Infrastruktur Konsep Three City Penunjang IKN

Hasil Mubes Ke-IV Ajang Kedung Serta Jiuhardi Nahkodai Kepala LADK-KT dan Ketua KDK-KT

Senin, 01 Mei 2023 | 03:46 WIB
header img
Hasil Mubes ke-IV Terpilih kembali Ajang Kedung Sebagai Kepala Lembaga Adat Dayak Kenyah Kaltim dan Jiuhardi sebagai Ketua Kerukunan Dayak Kenyah Kaltim. (Foto : Maskaryadiansyah/iNews.id)

Keseluruhan poin dalam surat ke Presiden  tersebut juga akan menjadi fokus kepengurusan baru ini untuk terus mengawal sehingga harapan masyarakat masyarakat lokal dapat tercapai.

“Kami sudah menyampaikan surat terbuka kepada bapak Presiden Jokowi, dan ini tentu akan kami kawal, karena harapan besar kami kedepan putra putri lokal harus menjadi prioritas untuk bekerja di IKN. Kami juga berharap agar pembangunan IKN itu dapat memperhatikan masyarakat sekitar, terutama dampak sosial dan ekonominya karena ini akan masuk semua. Ini penegasan dari lembaga adat langsung,” ujarnya.

Sementara Ketua Kerukunan Dayak Kenyah Kaltim, Jiuhardi menjelaskan, suku Dayak Kenyah  mempunyai 24 sub suku dan tersebar di seluruh wilayah Kaltim. Ia berharap melalui organisasi kerukunan yang sudah ada senantiasa menciptakan kedamaian, keharmonisan baik sesama suku Dayak maupun dengan seluruh warga bangsa yang ada di Kaltim.


Ketua Kerukunan Adat Dayak Kenyah Kaltim Jiuhardi (Foto : Maskaryadiansyah/ iNews.id)
 

“Jangan sampai ada masalah diantara kita, jadi kita harus terus merawat hidup rukun, damai. Apalagi dengan hadirnya IKN di Kaltim ini. Karena orang yang hidup rukun pasti banyak diberkati oleh Tuhan. Kemudian kita juga harus saling sinergi dalam semua sektor pembangunan,” tutupnya.

Editor : Maskaryadiansyah

Follow Berita iNews Samarinda di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut