get app
inews
Aa Read Next : Bacagub Kaltim Mahyudin Akan Siapkan Infrastruktur Konsep Three City Penunjang IKN

Hasil Mubes Ke-IV Ajang Kedung Serta Jiuhardi Nahkodai Kepala LADK-KT dan Ketua KDK-KT

Senin, 01 Mei 2023 | 03:46 WIB
header img
Hasil Mubes ke-IV Terpilih kembali Ajang Kedung Sebagai Kepala Lembaga Adat Dayak Kenyah Kaltim dan Jiuhardi sebagai Ketua Kerukunan Dayak Kenyah Kaltim. (Foto : Maskaryadiansyah/iNews.id)

“Di pengurus yang baru ini, nantinya akan dilakukan penataan dan penambahan  struktur organisasi agar lebih baik lagi,” kata Ajang Kedung kepada awak media. 


Presiden Majelis Adat Dayak Nasional Martin Bila (Foto : Maskaryadiansyah/iNews.id)
 

Menurut dia, kepengurusan yang baru ini juga akan menyusun berbagai program, terutama yang berkaitan dengan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang dipindah ke Kaltim.

“Kami akan melaksanakan kegiatan pelatihan dalam rangka untuk perkuatkan kualitas sumber daya manusia warga Dayak Kenyah. 

Termasuk pelestarian seni dan budaya dan adat istiadat, jangan sampai ini kabur, karena ini warisan leluhur dan merupakan kekayaan bangsa,” kata Ajang Kedung.

Ajang Kedung mengaku telah bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada bulan Januari 2022 lalu dan menyampaikan surat terbuka terkait proses pembangunan IKN. Salah satu poin dalam surat tersebut yakni memohon kepada Presiden Jokowi agar memperhatikan warga lokal terutama warga masyarakat suku Dayak untuk dapat dilibatkan dalam proses pembangunan IKN.

Editor : Maskaryadiansyah

Follow Berita iNews Samarinda di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut