get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Kaltim Jelaskan Pentingnya Kelangsungan Sistem Pangan Negara

Komisi IV DPRD Kaltim Gaungkan Visi Pembangunan Ekonomi Hijau

Rabu, 11 Oktober 2023 | 21:47 WIB
header img
Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur Bidang Kesejahteraan Sosial Rusman Yaqub menyampaikan pentingnya pembangunan ekonomi hijau. (Foto: dok Pemprov Kaltim)

SAMARINDA, iNewsSamarinda.id - Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur Bidang Kesejahteraan Sosial Rusman Yaqub membuka wacana tentang perubahan paradigma pembangunan provinsi. Dirinya dengan tegas menyuarakan pentingnya beralih ke pembangunan ekonomi hijau yang berfokus pada keberlanjutan.

Rusman Yaqub mengaku, dirinya dan anggota Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lainnya percaya bahwa Kalimantan Timur memiliki potensi besar yang masih belum tergali sepenuhnya, tanpa harus bergantung pada eksploitasi Sumber Daya Alam (SDA) yang tidak berkelanjutan. Meski diskusi masih berlangsung intens, keyakinan mereka bahwa provinsi ini bisa bersinar tanpa harus terus-menerus mengandalkan eksploitasi SDA begitu kuat.

"Kaltim tanpa eksploitasi SDA itu tetap bisa eksis,” katanya.

Hal ini menunjukkan bahwa ada keyakinan kuat bahwa wilayah ini memiliki potensi yang belum dimanfaatkan sepenuhnya, yang dapat menjadi dasar untuk perubahan besar. Namun, lanjut Rusman, pertanyaan yang muncul adalah apakah semua pihak, terutama komponen elit dan pemangku kebijakan, bersedia untuk berkomitmen dan bekerja keras untuk mewujudkan visi tersebut. 

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Samarinda di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut