get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Kaltim Jelaskan Pentingnya Kelangsungan Sistem Pangan Negara

Pansus Ranperda Trantibum Linmas Dorong Satpol PP Dekat dengan Masyarakat

Rabu, 11 Oktober 2023 | 22:37 WIB
header img
Panitia Khusus Ranperda tentang Trantibum Linmas mengadakan Rapat Dengar Pendapat atau RDP. (Foto: dok DPRD Kaltim)

SAMARINDA, iNewsSamarinda.id - Panitia Khusus Pembahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum Serta Perlindungan Masyarakat (Trantibum Linmas) mengadakan Rapat Dengar Pendapat atau RDP.

RDP yang dipimpin Ketua Pansus Harun Al Rasyid ini menekankan pentingnya menjaga ketertiban umum dan perlindungan masyarakat agar tetap berpegang pada nilai-nilai pancasila sebagai landasan negara demokrasi.

"Ke depan, kami ingin Satpol PP ini lebih dicintai masyarakat. Jadi, kalau ada Satpol, orang jadi senang. Jangan kalau ada Satpol, orang malah terbirit-birit. Jangan sangar-sangar karena Satpol harus lahir dari rakyat untuk rakyat," ujarnya. 

RDP ini diadakan dengan tujuan untuk mengumpulkan masukan yang akan digunakan dalam menyempurnakan Ranperda Trantibum Linmas. 

Ini adalah rapat kedua dalam rangkaian pembahasan Ranperda tersebut. Rencananya akan ada rapat koordinasi dengan seluruh Satpol PP se-Kalimantan Timur pada 15 Oktober mendatang.

Semua pemangku kepentingan yang hadir merespon positif rapat ini. Mereka juga berkomitmen untuk bekerja sama guna menjaga keamanan dan perdamaian umum. 

Harun Al Rasyid berharap, pembahasan Ranperda tentang Trantibum Linmas dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. 

Maka, fokus utama dari pembahasan ini adalah meningkatkan hubungan antara Satpol PP dan masyarakat, dengan harapan akhir dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman, serta damai bagi semua warga Kalimantan Timur.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut